7 Fenomena Aneh di Kuburan yang Penuh Misteri di Indonesia

7 Fenomena Aneh di Kuburan yang Penuh Misteri di Indonesia

 Kuburan atau makam merupakan salah satu tempat peristirahatan terakhir yang penuh misteri di Indonesia, Bahkan beberapa kalangan menganggap nya tempat yang selalu diselimuti oleh hal-hal mistis. Berikut tujuh Fenomena aneh di kuburan yang menghebohkan banyak masyarakat di Indonesia.

1. KUBURAN YANG BERGETAR SENDIRI.
April 2015. 
 Warga di desa Kates kota Tulungagung, Jawa Timur. Di gegerkan oleh kuburan yang bergetar dengan sendirinya.
 Fenomena misterius itu diketahui warga disaat akan melakukan pemakaman salah satu warga yang baru meninggal. Ada seorang pelayat yang bernama mujiono duduk diatas salah satu kuburan yang berjarak kurang lebih 10 meter dari prosesi pemakaman. Tak disangka, mujiono merasakan ada getaran di kuburan yang ia duduki, yang akhirnya menghebohkan warga.
 Semakin sore tampak warga berbondong-bondong membawa botol air mineral dan meletakkan di atas kuburan karena penasaran untuk melihat dampak getarannya. Anehnya hanya di satu kuburan saja yang dapat memperlihatkan air bergetar. Saat nisan dipegang ternyata juga bisa dirasakan getarannya.
 Hingga saat ini pemerintah dan beberapa peneliti belum dapat memastikan penyebab dari fenomena misterius tersebut.

2. 30 TAHUN DIKUBUR JASAD TETAP UTUH.
Juli 2017. 
 Fenomena langka mewarnai proses pembebasan lahan proyek Jalan Lingkar Dramaga. Warga dan tim penggali makam dikejutkan saat pemindahan makam umum di Kampung Manggis kabupaten Bogor, Pasalnya ada enam jenazah yang kondisinya masih lengkap meski telah dikubur sekitar 30 tahun silam. Bahkan, kain kafan yang membungkus jasadnya pun masih tampak baru.
 Mereka adalah jasad dari Mbah Rojak, Mbak Mukri, Iyos, Isah, Cacih dan Nami. Saat tanah makam digali, warga kaget bukan kepalang melihat tak ada bagian tubuh para jenazah itu yang hilang. 6 jenazah tersebut merupakan warga asli Dramaga. Menurut informasi warga sekitar, Jasad tersebut merupakan jasad yang semasa hidupnya berprofesi sebagai pengurus masjid dan guru ngaji beberapa puluh tahun yang lalu.

3. ULAR BESAR MEMAKSA MASUK KEKUBURAN.
Februari 2016. 
 Seekor ular Phiton raksasa di temukan sedang berusaha masuk dan menggali ke dalam kuburan. belum dapat di pastikan apa yang dilakukan ular tersebut sehingga memaksakan diri masuk ke kuburan.
 Salah satu warga berusaha menarik Ular tersebut, namun usahanya gagal. Yang akhirnya ular tersebut masuk kedalam kuburan dan tidak diketahui apa yang dilakukan ular tersebut didalam kubur. Kejadian ini pun masih membuat penasaran banyak kalangan.

4. KUCING TIDAK MAU MENINGGALKAN TUANNYA
September 2017. 
 Kejadian ini terjadi di komplek pemakaman Masjid Nur Al Hidayah. Ada seekor kucing berbulu putih tiba - tiba ikut ke pemakaman dan tidak mau meninggalkan kuburan majikannya yang diketahui bernama Ismail. Semasa hidupnya, almarhum memang dikenal sebagai sosok penyayang kucing.
 Bahkan seorang wanita berusaha menarik kucing tersebut untuk menyingkir dari pemakaman. Namun si kucing malah berguling dan berusaha menggali kuburan tersebut seperti tak ingin kehilangan majikannya.
 Tentu kejadian kucing menunggui bahkan menggali-gali gundukan tanah kuburan menghebohkan warga sekitar.

5. KUBURAN TERBAKAR DAN MELEDAK
Mei 2010.
 Sebuah Kuburan di tulungagung yang dikenal milik seorang dukun(Mbah Rosiah) tiba-tiba terbakar dan meledak.
 Belum diketahui pasti penyebab terbakar dan meledaknya makam tersebut. Fenomena yang penuh misteri tersebut tentu saja menghebohkan warga. Dan hingga saat ini belum dapat dipastikan penyebabnya.
 Akibat ledakan tersebut, makam menjadi berantakan, bangunan bagian atas berserakan, dan pasir yang berada dalam makam juga ikut berhamburan keluar. Warga merasa terkejut ada keanehan dalam ledakan itu. dan masih menjadi misteri yang tidak dapat di pastikan apa penyebabnya.

6. MISTERI KUBURAN BERDARAH 1.
April 2012.
 Misteri munculnya darah di area kuburan di Taman Pemakaman Umum Rorotan membuat heboh warga kota Cilincing Jakarta Utara.
 Darah yang tiba-tiba muncul ke permukaan tanah di sekitar kuburan beraroma sangat amis, fenomena yang penuh misteri ini pun belum dapat di pastikan penyebabnya. Menurut penuturan warga sekitar sudah berbulan - bulan lamanya, lebih - lebih saat hujan turun. makam tersebut mengeluarkan tetesan darah dari dalam tanah dan disaat hujan turun disertai angin kencang berembus kerap aroma amis tercium hingga kepemukiman warga.

7. MISTERI KUBURAN BERDARAH 2.
Oktober 2017.
 Fenomena penuh misteri kuburan yang mengeluarkan darah terulang kembali, baru-baru ini kuburan yang berlokasi di TPU Muslim BDS II, Jalan Manunggal, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.  Tiba-tiba mengeluarkan cairan amis berwarna merah, Cairan kental berwarna merah mirip darah segar muncul dari tanah, tepat di bawah kuburan yang mengalami longsor.
 Orang yang melihatnya pasti kaget, lantaran cairan mirip darah segar ini seperti membentuk kolam di bawah kuburan tersebut.
 Kuburan mengeluarkan darah hingga saat ini masih menjadi fenomena aneh yang penuh misteri.

BERIKUT VIDEONYA
"7 FENOMENA ANEH DI KUBURAN YANG PENUH MISTERI DI INDONESIA".


Sahabat TiD menyukai Artikel ini? Silahkan Follow / Subscribe kami di :
https://www.youtube.com/c/TheIndonesianDiary https://www.facebook.com/OfficialTiD/ https://twitter.com/diaryindonesian https://www.instagram.com/theindonesiandiary/



Comments