Fenomena Munculnya Ribuan Binatang Aneh di Sungai Kalimantan

Fenomena Munculnya Ribuan Binatang Aneh di Sungai Kalimantan 

Kalimantan 09 November 2017. 

Sungai merupakan ekosistem yang menyimpan banyak makhluk di dalamnya.
Mulai dari ikan, udang, belut hingga makhluk hidup lainnya seringkali ditemukan di sungai.

Namun, tidak seperti makhluk yang satu ini. Belum diketahui apa jenis makhluk ini, namun netizen dibuat kaget akan kemunculannya. Pasalnya, tak hanya puluha, makhluk berbentuk panjang ini muncul dalam jumlah yang sangat banyak.

Ribuan makhluk aneh bermunculan di  Dusun Soga, Desa Karimunting perbatasan Desa Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat

Dalam video dibawah ini, terlihat jelas ada ribuan makhluk seperti belut yang memenuhi sungai tersebut. Meskipun sangat keruh dan berwarna kehijauan, namun makhuk berwarna hitam dan panjang itu terlihat jelas berenang dan tersebar di sungai.

Makhluk itu terlihat berenang cukup cepat memenuhi seisi sungai. Disekitar sungai terdapat beberapa warga yang tampak melihat fenomena tersebut. Dan salah seorang warga mengambil makhluk itu ke permukaan. Dari dekat, terlihat badannya yang bergaris dan seperti memiliki kaki yang banyak, mirip kaki seribu.

Beberapa netizen mengomentari jenis makhluk tersebut. Ada yang menyebutnya sebagai cacing kilung-kilung, cacing nipah dan lainnya.

"Cacing Biasa ada panjang sampai setengah meter itu. Kalau lagi ada musim sungai air tinggi dan air asin pasti banyak," menurut pendapat Quiindy Hikaru Xing.

 "Cacing panjang, jaman kecil suka lihat di kampung," Menurut Suriyanty Na.

Jadi, menurutmu apakah jenis hewan ini dan darimana datangnya?
Pernahkah kamu melihatnya?

Reporter TiD

BERIKUT VIDEONYA
"7 FENOMENA ANEH DI KUBURAN YANG PENUH MISTERI DI INDONESIA".




Sahabat TiD menyukai Artikel ini? Silahkan Follow / Subscribe kami di :
https://www.youtube.com/c/TheIndonesianDiary https://www.facebook.com/OfficialTiD/ https://twitter.com/diaryindonesian https://www.instagram.com/theindonesiandiary/



Comments